Kebiasaan Buruk Penyebab Stroke

Kebiasaan Buruk Penyebab Stroke– Stroke merupakan suatu kondisi gangguan fiungsi otak secara mendadak yang terjadi ketika pembuluh darah arteri yang mengalirkan darah ke otak tersumbat, bocor atau robek sehingga menyebabkan hilangnya fungsi otak dengan cepat karena gangguan suplai darah ke otak sehingga mengalami kurangnya aliran darah.

Penyakit stroke tidak hanya menyerang orang yang sudah taua saja tetapi juga menyerang orang yang berusia muda, walaupun sangat jarang terjadi. Selain fator usia, penyebab lainnya dari penyakit stroke ini juga bisa karena kebiasan.

Inilah Kebiasaan Buruk Penyebab Stroke

  1. Merokok

Kebiasaan Buruk Penyebab Stroke

Jika seseorang sudah kecanduan merokok secarac pasti akan menyerang pembuluh darah. Tentunya resiko stroke dapat mengahantui perokok aktif dan juga peroko pasif. Karena menurut penelitan kongres kanada pada tahun 2011 silam mengatakan bahwa perokok memiliki resiko terkana stroke dua kali lipat di banding dengan non perokok.

  1. Kurang Berolahraga

Kebiasan malas berolahraga adalah salah satu cikal bakal tumbuhnya banyak bibit penyakit di dalam tubuh anda. Salah satu penyakit yang mengintai orang-orang yang malas berolahraga adaloah penyakit stroke. Nah, maka dari itu apabila nada ingin terhindar dari pentyakit stroke maka luangkanlah waktu 30 menit sehari untuk berolahraga. Dengan berolahraga secara rutin maka tubuh anda akan menjadi sehat bugar sepanjang hari.

  1. Sering mengkonsumsi Alkohol

Minuman beralkohol memiliki efek sangat tidak baik untuk tubuh kita , akan tetapi beberapa diantara kita kurang menyadari hal ini sehingga mereka tetap saja mengkonsumsinya meskipun sudah di larang.

Ketika cairan alokohol masuk kexalam tubuh kita maka tubuh akan mengenalinya sebabagai zat asing. Keberadaan zat asing ini yang kemudian menyebabkan volume darah menjadi sangat tinggi dan kebutuhan untuk mengalirkan darah mendapatkan tekanan besar. Kondisi ini membuat pasukan darah ke otak menjadi berkurang sehingga menyebebkan terjadinya stroke.

  • Stres

Kebiasaan Buruk Penyebab Stroke

Ketika seseorang di dalam kondisi stres berat maka organ –organ yang ada di dalam tubuhnya seringkali tidak bisa bekerja seacar optimal. Selain bisa mnegakibatkan tekanan darah utinggi, stres juga bisa mempengaruhi perubahan hormon pada otak.

Hal ini dapat menyebabkan darah di dalam otak tidak bisa mengalir dengan baik sehingga bisa menyebabkan kerusakan pada otak.selain itu stres juga bisa memicu resiko terkena penyakit stroke.

Baca Juga : Cara Menyembuhkan Stroke Iskemik

  1. Kurang Tidur

Dan kebiasaan buruk penyebab stroke yang lainnya adalah kurang tidur. Sedangkan tidur merupakan slaah stau cara tubuh beristirahat, apabvila kita kurang tridur maka tubuh akan tearsa lesu, lemas dan mudah lelah. Selain itu kurang tidur juga sangat berbahaya sekali untuk kesehatan tubuh kita, hal ini bisa menyebabkan proses metabolisme  dalam tubuh kita akan menjadi kacau apabila kita kurang tidur, kacaunya sistem metabolisme tubuh bisa mengakibatkan penyakit stroke.

Tips Mencegah Stroke

Karena penyakit yang satu ini merupkan penyakit yang snagat berbahaya dan bahkan bisa mematikan maka dari itu sebaiknya hindarilah penyebab-penyebab atau kebiasan yang bisa memicu serangan stroke . mulailah jalani gaya hidup sehat.

Konsumsi makanan sehat, janganlah terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak dan bergaram. Selain itu luangkan lah waktu untuk berolahraga setiap hari karena dengan berolahraga juga bisa membantu menjaga berat badan agar tetap ideal.

Dan juga hindari atau sebisa mungkin anda berhenti untuk merokok dan meminum minuman beralkohol.

Kebiasaan Buruk Penyebab Stroke

Itulah Kebiasaan Buruk Penyebab Stroke yang mestinya harus anda hindari. lebih baik mencegah dari pada mengobati. Semoga dengan adanya informais ini bisa menambah wawasan anda dan semoga bermanfaat 🙂

Post By :

obatstrokealami.gamatkapsulasli.com

1 Trackback / Pingback

  1. Wow !! Inilah Manfaat Coklat Untuk Mengurangi Resiko Stroke

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*