Hati Hati !! Kebiasaan Mendengkur Dapat Mengakibatkan Stroke

Mendengkur merupakan suatu kondisi yang di akibatkan dari getaran tenggorokan yang terhadi saat itur. Namun, Tahukah anda jika Kebiasaan Mendengkur Dapat Mengakibatkan Stroke, Lantas apa alesannya ? mari anda simak ulasannya dalam artikel ini.

Kebiasaan Mendengkur Dapat Mengakibatkan Stroke

Penyakit stroke merupakan penyakit yang dapat menyebabkan kematian urutan nomor 3 di dunia. Fakta menunjukan bahwa ternyata  stroke bukan hanya terjadi karena penyakit kronis, seperti diabetes atau hipertensi, tetapi slah satu penyebabnya adalah berasal darai kebiasaan mendengkur.

Kebiasaan Mendengkur Dapat Mengakibatkan Stroke

Menurut sebuah penelitian menyatakan bahwa intensitas mendengkur berhubungan dengan risiko aterosklerosis karotis, yaitu penyempitan arteri pada leher akibat timbunan lemak atau plak. Penimb unan plak inilah yang menyebabkan stroke, apabila terjadi juga di pembukuh darah.

Alasan mengapa mendengkur menjadi penyebab yang mengakibatkan seseaorang terkena stroke ialaah dapat kita lihat darai hasil penelitan Sleep Heart Healty Study di tahun 2010 meunjukan, semangkin parah dengkuran seseorang semakin tinggi ia bresiko terkena serangan stroke iskemik.

Ukuran parah dapat ditunjukan pada sebuah indeks hentinafas tidur (AHI). Apabila dengkuran mencapai lebih dari 19 kali perjam, maka resiko terserang stroke dapat meningkat hingga 3xlipat. Biasanya fenomena ini terjadi pada seseorang yang berusia paruh baya kea atas,

Henti nafas yang terjadi seacra tiba-tiba ini dapat menyebabkan keadaan kekurangan oksigen dan akhirnya dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit salah satunya stroke. Meningkatnya risiko stroke berbagai penyakit pada seorang pendengkur terjadi akibat adanya gangguan pada aliran darah ke otak, peningkatan katekolamin dan aritmia jantung.

Untuk cara yang sederhana mengatasi tidur yang mendengkur, antara lain: mengubah posisi tidur, mengangkat posisi kepala saat sedang tidur, memakai pengontrol udara di dalam kamar, dan yang terakhir adalah melakukan senam tenggorokan.

Baca Juga : Cara Menurunkan Resiko Stroke

Lantas Bagaimana cara mengurangi risiko stroke ?

Mendengku4r bukanlah satu-sataunya faktor risiko terjadinya stroke. Terdapat berbagai faktor risiko klasik yang perlu anda perhatikan untuk mencegah risiko terjadinya stroke. Karena itu, terdapat beberapa hal yang adapat anda lakukan untuk bisa mnegurangi resiko stroke :

  • Hindari Pola Hidup Tidak Sehat

Banyaknya pola hidup yang tida sehat bisa meningkaykan seseorang terkena serangan stroke. Berbagai pola hidupo yang tidak sehat seperti merokok, stres, dan konsumsi alkohol. Jika saat ini anda masih merokok maka segeralah untuk menghentikan kebiaasaan merokok itu hal ini di sebabkan merokok memeiliki efek buruk terhadap kesehatan pembuluh darah anda.

  • Kendalikan berbagai penyakit

Apabila anda menderita berbagai macam penyakit seperti tekanan darah tingi, diabetes dan kolestrol . maka sebaiknya anda seghera mengunjungi dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat, sebab berbagai penyakit ini dapat meningkatkan risiko seorang menderita stroke.

  • Biasakan untuk memiliki pola makan yang seimbang

Aturlah pola amakan anda, misalnya menjadikan makanan yang mengandung renadah lemak, tinggi buah dan sayuran. Hindarilah makana dengan kandungan lemak saturasi yang tinggi.

  • Olahraga

Pilihlah olahraga dengan komposisi yang tepat, yaitu kombinasi oalahraga aerobik dan olahraga angkat beban. Olah raga aerobik berguna untuk membakar kalori dan melatih fungsi jantung anda. Sedangkan olahraga beban berfungsi untuk mengoptimalkan otot anda, dan menambah kekuatan tulang anda.

Apabila memiliki kebiasaan mendengkur, anda perlu lebih waspada dalam mengontrol berbagai faktor risiko stroke yang mungkin datang. Oleh karena itu cegahlah stroke dengan mejalankan pola hidup yang sehat !

Demikianlah informasi mengenai Kebiasaan Mendengkur Dapat Mengakibatkan Stroke, Semoga dengan adanyta informasi ini bisa meningkatkan pengetahuan anda menganai dunia kesehatan. Sekian dan Terimakasih salam Sehat !!

post by :

obatstrokealami.gamatkapsulasli.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*