Makanan Sehat untuk Penderita Stroke Ringan

Makanan Sehat untuk Penderita Stroke Ringan – Sembuh dengan cepat menjadi hal yang di inginkan bagi setiap penderita stroke ringan, salah satu upaya yang bisa anda lakukan agar sembuh dengan cepat adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat dan mengkonsumsi obat stroke ringan alami.

Makanan Sehat untuk Penderita Stroke Ringan

 

Gejala Dan Penyebab Stroke Ringan

Stroke ringan merupakan kondisi dimana terjadinya gejala stroke dalam jangka waktu yang singkat sebagai akibat dari terhambatnya pembuluh darah.

Gejala yang dialami penderita stroke ringan berupa rasa kesemutan pada sebagian tubuh, kesulitan dalam berbicara, sulit memahami apa yang di ucapkan, sulit mengungkapkan pikiran dan bahkan hingga terjadinya kelumpuhan pada salah satu sisi tubuh baik kiri maupun kanan mulai dari wajah tangan hingga kaki.

Jika saat ini anda sedang mengalami stroke ringan maka salah satu cara untuk menyembuhkan stroke ringan dengan cepat yang bisa anda lakukan adalah mengkonsumsi  makanan sehat yang baik untuk dikonsumsi sehari hari oleh penderita stroke.

Sebelum membahas menu makanan sehat bagi penderita stroke ringan, perlu di perhatikan juga standar makanan yang boleh dikonsumsi oleh penderita stroke agar dapat menghindari jenis makanan yang menjadi penyebab stroke atau yang malah memperparah penyakit stroke itu sendiri.

Faktor faktor yang harus di perhatikan sebelum memberi makanan untuk penderita stroke ringan antara lain :

  • Resiko Obesitas – Untuk penderita stroke dengan kondisi obesitas atau kelebihan berat badan , sebaiknyapemberian makanan yang rendah kalori kiarena penderita stroke harus menurunkan berat badannya maksimal 0,5kg hingga 1kg perminggunya.
  • Resiko Hipertensi – jenis makanan yang dapat diberikan berupa buah , sayur, susu rendah lemak, protein hewani rendah lemak dan membatasi jumlah garam untuk mencegah resiko hipertensi akibat kesalahan menu dalam makanan penderita stroke.
  • Resiko Diabetes Melitus – untuk penderita stroke dengan resiko diabetes sangat perlu diperhatikan dalam jenis dan jumlah makanan yang boleh di konsumsi oleh penderita stroke. Dan juga harus mempertimbangkan indeks glikemik yang terkandung dalam makanan yang diberikan.

Baca Juga : Ramuan Tradisional Stroke Paling Ampuh

Makanan Sehat untuk Penderita Stroke Ringan 

Makanan Sehat untuk Penderita Stroke Ringan

Untuk melakukan penanganan stroke ringan biasanya bisa dilakukan dengan berbagai cara. Terapi fisik juga biasanya dilakukan untuk upaya penyembuhan stroke karena dapat memancing sisitem kerja otot agar cepat pulih kembali. Selain itu penderita juga penting untuk mempertimbangkan asupan amakann yang sehat. Berikut adalah beberapa menu makanan sehat untuk penderita stroke, antara lain :

  1. Ikan salmon

Makanan sehat yang pertama adalah ikan salmon, ikan ini sangat baik untuk di konsumsi penderita sroke ringan sebagai pegendali kolestrol buruk dalam darah. Ikan salmon memiliki kandunga n omega3, DHA dan EPA yang mampu melindungi sistem pembuluh daraah, proses sintesis lemak menjadi kolestrol dan mencegah pembeuan darah pada jantung

  1. Roti Gandum

Roti gandum bisa dijadikan makanan sehari hari bagi penderita stroke yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Kandungan gizi terbaik dari roti gandum berupa serat, karbohidrat, protein, vitamin E, asam folat dan omega 3. Selain itu kandungan omega 3 juga berperan untuk meningkatkan regenerasi sel-sel apada otak.

  1. Beras Merah

Beras merah merupakan makanan kaya serat yang menjadi sumber karbohidrat yang sangat baik untuk penderita stroke. Selain itu kandungan beras merah berupa selenium, mangan, serat dan anti oksida  yang dapat mecegah serangan stroke ulang.

  1. Oatmeal

Makanan sehat selanjutnya adalah oatmeal, bagi penderita stroke ringan oatmeal bisa dijadikan sebagai makanan sehat yang dapat mengurangi resiko stroke semakin parah. Oatmeal adalah jenis makanan yang berasal dari olahan biji gandum yang memiliki kandungan nutrisi, kalori, protin dan lemak.

Nutrisi dari oatmel berfungsi untuk memasok energi bagi tubuh, menjadi persedian cairaan tubuh, membantu penyerapan vitamin dan memperbaiki jaringan sel dn stroktur tubuh.

  1. Sayuran dan buah

Sayuran dan buah menjadi salah satu makanan yang wajib di konsumsi oleh penderita stroke karena memiliki manfaat yang snagat besar bagi kesehatan tubuh termasuk dalaam mengobati maupun mencegah penyakt stroke.

Haal ini kaarenaa buah dan sayur memiliki kandungan nutrisi berupa serat, kalium, folat, dan anti oksidan seperti vitamin C, bet-karoten, dan flavonoid yang mampu menurunkan resiko stroke.

  1. Kacang kacangan

Selain buah dan sayur jenis kacang kacangan seperti kaacang almond, kacaang pecan, dan kacang kenari juga menjadi salaah satu jenis makanan yang wajib di konsumsi penderita stroke. Ketiga jenis kacang tersebut memiliki kandungan kalsium, magnesium, kalium dan vitamin E. Selain itu anti oksidan pada ketiga jenis kacang terbut mampu menjadi penangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan perdangan atau kanker pada penderita stroke.

  1. Susu Rendah Lemak

Susu rendah lemak sangat baik di konsumsi oleh penderita stroke karena susu rendah lemak memiliki kandungan lemak yang sangat kecil daan bahkan tidak sama sekali mengandung lemak. Susu juga bisa menjadi sumber nutrisi yangsangat penting seperti kalssium, magnesium, dan potasium.

Dengan makanan sehat ini pastinya akan membantu pemulihan kondisi pasien dengan cepat, selain itu cobalah untuk berdisiplin diri dalam menghindari pantangan makanan bagi penderita stroke. Demikian penjelasan mengenai makanan sehat untuk penderita stroke semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan anda . Terimakasih

Posted By :

Obat Stroke Ringan Alami Dan Manjur

1 Trackback / Pingback

  1. Cara Mengobatai Stroke Ringan Dengan Bawang Putih - OBAT STROKE RINGAN ALAMI DAN MANJUR

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*