Manfaat Coklat Untuk Mengurangi Resiko Stroke

Manfaat Coklat Untuk Mengurangi Resiko Stroke – Siapasih yang tak kenal coklat ? makanan yang satu ini memang sangat lezat dan manis, tak heran jika coklat banyak di gemari terutama oleh kalangan perempuan.

Manfaat Coklat Untuk Mengurangi Resiko Stroke

Perlu kalian ketahui di samping rasanya yang lezat banyak sekali manfaatnya, salah satunya untuk membangkitkan mood atau moodbooster.

Selain itu coklat dipercaya memberikan ketenangan bagi penggemarnya karena kandungan phenylethylamine dalam coklat dapat menghasilkan dopamine yang menibulkan perasaan senang dan ketenangan.

Manfaat Coklat Untuk Mengurangi Resiko Stroke

Manfaat Coklat Untuk Mengurangi Resiko Stroke

Seorang peneliti pimpinan Profesor Phyo Myint di University of Aberdeen, Skotlandia sendiri menyatakan bahwa dengan mengkonsumsi coklat sebanyak 100 gram per harinya bisa menuntunkan terjadinya risiko stroke dan serangan jantung .

bahkan penelitian yang sudah diterbitkan oleh Journal Heart yang satu ini telah mengambil data kuesioner dari sebanyak 21.000 orang dewasa tentang gaya hidup yang mereka jalankan. Lalu kesehatan merekapun di pantau selama 11 tahun lebih.

Susuai pengamatan tersebut, mereka rata-rata telah mengkonsumsi coklat hingga 7 gram tiap harinya. Untuk mereka yang benar-benar rutin mengkonsumsi makanan coklat ini, 23% mempunyai penurunan terjadinya stroke.

Selain itu, penelitan tambahan mengatakan bahwa orang yang memakan coklat juga dapat mengurangi stroke sebanyak 20% di bandingkan dengan mereka yang tidak memakan coklat.

Sehingga berdasarkan penelitian yang di lakukan 10 tahun lamanya menyimpulkan bahwa makanan coklat ini bisa membantu untuk menurunkan terjadinya risiko berbagai penyakit kronis dan berbahaya seperti halnya penyakit stroke.

Baca Juga : Kebiasaan Buruk Penyebab Stroke

Lantas Apa Kandungan Coklat Sehingga Mampu Mengurangi Resiko Stroke ?

Manfaat Coklat Untuk Mengurangi Resiko Stroke

Adanya kandungan flavonol yang terdapat pada coklat hitam mampu mengurangi tekanan darah tinggi, selain itu flavonol juga mampu mengatasi gangguan kognitif ringan yang terjadi di otak. Inilah salah satu zat yang dapat menurunkan presentase terkena serangan stroke.

Manfaat coklat dalam mencegah stroke di karenakan kandungan Flavonoid. Antioksidan yang terdapat dalam coklat juga berperan penting dalam perlindungan terhadap penyakit kardiovaskular. Selain itu masih ada kemungkinan lain flavonoid mampu mengurangi tekanan darah dan kolestrol jahat.

Akan tetapi bagi penggemar coklat yang memiliki resiko penyakit ginjal diharapkan berhati-hati dalam mengkonsumsi coklat. Karena makanan tersebut dapat meningkatkan ekskresi oksalat dan kalsium sebanyak tiga kali lipat.

Nah, itulah Informasi terkait manfaat coklat untuk mengurangi resiko stroke, semoga dengan adanya informasi ini bisa menambah pengetahuan anda mengenai kesehatan. Sekian Dan Terimakasih.

post by :

obatstrokealami.gamatkapsulasli.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*