10 Pantangan Makanan Bagi Penderita Stroke

Pantangan Makanan Bagi Penderita Stroke

Penyakit stroke adalah penyakit yang sangat menakutkan bagi siapa saja, namun bukan berarti tidak ada jalan untuk mengobatinya sebaik apapun terapinya tetap harus memperhatikan juga Pantangan Makanan Bagi Penderita Stroke. Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses penyembuhan.

Dalam setiap tahun, penderita stroke di indonesia terus saja bertamba, baikitu serangan stroke ringan ataupun stroke yang dapat menyebabkan kematian.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Stroke

Penyakit stroke merupakan penyakit yang sangat membahayakan kesehatan tubuh penyakit ini menjadi penyebab nomor 1 dan penyebab kematian nomor 2 di dunia. Stroke adalah jenis gangguan yang menyerang saluran pembuluh darah di otak, berupa penyumbatan atau penyimpitan pada pembuluh darah tersebut.

Pantangan Makanan Penderita Stroke

Untuk mengatasi stroke anda bisa menjaga asupan makanan yang masuk kedalam tubuh. Perlu diingat pola makan menjadi salah satu faktor kesembuhan si samping melakukan pengobatan. Untuk itu kami informasikan 10 pantangan makanan bagi penderita stroke  yang bisa kita lakukan sebagai hal hal yang perlu kita hindari karena bisa berisoko srengan stroke semakin parah.

  1. Makanan berlemak

Pantangan yang paling utama adalah anda harus menghindari jenis makanan yang mengandung lemak karena bisa membuat munculnya plak menyebabkan penyempitan pembuluh darah.

  1. Makanan tinggi kolestrol

Makanan yang mengandung kolestrol sebaiknya harus dihindari bagi penderita stroke, sebab bisa mengakibatkan penumpukan kadar lemak darah. Beberapa makanan tinggi kolestrol seperti jeroan hewan, cumi, dan aneka seafood lainnya.

  1. Makanan yang mengandung banyak garam

Makanan selanjutnya yang perlu dihindari ialah makanan yang mengandung banyak garam, seperti yang kita ketahui bila tekanan darah tinggi merupakan faktor utama terkena stroke.

  1. Makanan tinggi gula

Seseorang yang terkena stroke sebaiknya hindari maknan yang tinggi gula sebab bisa beresiko terkena obesitas, sedangkan obesitas adalah peluang terkenanya stroke akibat penyumbatan pembuluh darah.

  1. Daging Merah

Daging merah wajib dihindari bagi penderita stroke karena menagndung lemak jenuh yang tinggi. Daging merah seperti daging kambing, domba, babo, kerbau dan saapi adalah makanan yang sangat beresiko tinggi teerkena stroke.

  1. Minuman bersoda

Pada tahun 2011 sebuah studi mempublikasikan pada konferensi internasional american stroke association menemukan bahwa peminum soda setiap hari bisa menyebabkan resiko yang sangat tinggi terkena stroke. Oleh sebab itu hindari maknan yang beroda untu mencegah penyakit semakin  parah.

  1. Makanan mengandung zat kimia

Aneka jenis makanan yang di awetkan dengan perasa atau tambahan Msg akan berdampak buruk padaresiko stroke. Itulah sebabnya jenis makanan ini termasuk sebagai pantangan makanan stroke karena terdapat zat kima dari hasil pengawetan makanan.

  1. Kafein dalam kopi

Kafein dalam kopi merupakan jenis pantangan yang sebaiknya di batasi, hal ini dikarenakan kafein dapat meningkatkan risiko serangan stroke. Selain itu, seseorang yang menderita maag juga harus menghindari kafein agar tidak menyebabkan asam lambung naik sehingga memperburuk penyekit asam lambung.

  1. Minuman Beralkohol

Pantangan selanjutnya adalah penderita harus menghindari minuman beralkohol karena dapat meningkatkan tekanan darah yang menjadi salah satu faktor  resiko terkena stroke yang lebih parah.

  1. Makanan digoreng

Tingginya kadar lemak jahat yang terdapat dalam makanan yang digoreng dapat menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah dan menimbulkan penyakit kardiovaskular seperti stroke,jantung dan tekanan darah tinggi.

Itulah beberapa pantangan makanan yang harus dihindari oleh penderita penyakit stroke agar anda jauh dari serangan stroke berikutnya, anda juga harus tetap memiliki pola makan yang sehat untuk meningkatkan kesehatan tubuh secara alami.

Baca Juga : 8 Tanaman Obat Stroke yang Paling Manjur

 Jika anda sedang mencari Obat herbal yang mampu menyembuhkan penyakit secara alami disini kami mempunyai solusi yaitu dengan mengkonsumsi Walatra G-SeaJelly Gamat Yang terbukti Ampuh.

Informasi Lebih Lengkap Klik Dibawah Ini

!!!! >>>Obat Stroke Ringan Alami Dan Manjur <<<< !!!!

“Demikian artikel yang kami buat semoga bisa menambah pengetahuan anda dan bisa bermanfaat”

Posted By :

Obat Stroke Ringan Alami Dan Manjur

1 Trackback / Pingback

  1. 8 Upaya Pencegahan Stroke paling sederhana - OBAT STROKE RINGAN ALAMI DAN MANJUR

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*