Penyebab Penyumbatan Pembuluh Darah

Penyebab Penyumbatan Pembuluh Darah _ Kita perlu mengatahui penyebab dari penyumbatan pembuluh darah, sebagai langkah awal untuk pencegahan terserang aterosklerosis.

Masalah penyumbatan pembuluh darah akan terus meningkat seiring dengan bertambahnya umur seseorang. Semakin tua umur seseorang maka semakin tinggi pula resiko terkena penyumbatan pembuluh darah.

Penyebab Penyumbatan Pembuluh Darah

Penyumbatan biasanya terjadi di usia muda, yang mana kemudian semakin beertambahnya usia, penyumbatan/ pertumbuhan plak pada pembuluh darah semakin bertambah dan fungsi pembuluh darahpun semakin terganggu.

Nah, lalu apa sebenarnya faktor utama penyebab? Ada beberapa faktor yang dapat mempercepat hal ini terjadi, apa sajakah itu? Mari kita simak

Faktor Penyebab Penyumbatan Pembuluh Darah

  1. Diabetes Melitus

Anda Tentu saja tidak asing lagi dengan yang namanya diabetes melitus ya, salah satu penyakit yang banyak di derita oleh masyarakat.

Ternyata penyakit diabetes juga menjadi salah satu faktor karena Jika anda mengalami penyakit diabetes maka kemungkinan rusaknya dinding pembuluh darah akan menjadi lebih tinggi sehingga anda mengalami penyumbatan pembuluh darah.

  1. Stress Yang Berlebihan

Sebenarnya banyak sekali faktor yang bisa menjadi penyebab penyumbatan pembuluh darah, faktor itu merupakan faktor yang bisa jadi mungkin tidak anfa sadarai, padahala sangat membahayakan. salah satu faktor yang menyebabkan anda mengalami penyumbatan pembuluh darah adalah stress yang berlebihan.

Penyebab Penyumbatan Pembuluh Darah

Jika kita mengalami stress berlebihan yang tidak di atasi maka itu bisa menyebabkan tekanan darah menjadi tinggi sehingga menyebabkan aliran darah anda menjadi tidak normal. Stress yang berlebihan itu secara tidak langsung akan menyebabkan terjadinya penyumbatan pembuluh darah.

  1. Tekanan Darah Tinggi

Hal selanjutnya yang bisa menyebabkan anda mengalami penyumbatan pada pembuluh darah adalah karena anda mengalami darah tinggi.

Tekanan darah tinggi ini banyak sekali di abaikan karena banyak masyarakat yang mengira jika penyakit ini tidak berbahaya. Padahal tekanan darah tinggi atau hipertensi ini bisa menyebabkan anda mengalami berbagai macam penyakit yang berbahaya.

Jika anda tidak segera mengatasi tekanan darah tinggi anda maka anda juga bisa mengalami resiko untuk terkena penyumbatan pembuluh darah.

  1. Kolestrol Tinggi

Penyebab penyumbatan pembuluh darah selanjutnya adalah karena kolestrol yang tinggi. Kadar kolesterol yang terlalu tinggi itu bisa menyebabkan penimbunan atau penyumbatan pada pembuluh darah kita.

Bahkan jika kolestrol sudah parah maka akan timbul plak di pembuluh darah yang mana akan menghambat peredaran darah kita sehingga bisa menimbulkan berbagai macam gangguan pada jantung.

  1. Pola Hidup Yang Tidak Sehat

Yang selanjutnya adalah pola hidup yang tidak sehat. Seperti misalnya sering makan makanan yang tidak mengandung lemak jahat atau lemak trans itu bisa mneyebabkan anda menimbun kolestrol di dalam tubuh sehingga bisa mmebuat saluran darah jadi tersumbat.

Selain itu kebiasaan buruk seperti misalnya merokok juga bisa menjadi salah satu faktor mengapa Anda bisa mengalami penyumbatan pada pembuluh darah. Jadi sebisa mungkin mulai sekarang, kurangilah konsumsi makanan yang mengandung kolesterol, kurangi makanan cepat saji, kurangi konsumsi alkohol, dan hindari merokoka. Sebisa mungkin mulailah untuk hidup sehat.

Nah, Itu dia beberapa informasi dari kami mengenai penyebab penyumbatan pembuluh darah. Semua masalah penyumbatan pembuluh darah ini bisa di obati dnegan obat herbal Gamat emas Kapsul.

Semoga artikel yang kami berikan ini bermanfaat bagi anda semuanya, jangan lupa untuk memulai hidup yang lebih sehat!!

Post : Penyebab Penyumbatan Pembuluh Darah

1 Trackback / Pingback

  1. Inilah Tanda Penyumbatan Pembuluh Darah yang Harus Di Waspadai!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*