Waspada!! Rokok Elektrik Tingkatkan Resiko Stroke

Rokok Elektrik Tingkatkan Resiko Stroke – Kita mungkin berpikir bahwa roko elektrik atu Vape yang sedang buming saat ini merupakan rokok yang paling aman. Namun, sebuah penelitian baru mengatakan bahwa seorang vaper lebih tinggi risikonya terkena stroke di banding mereka yang merokok tembakau.

Rokok Elektrik Tingkatkan Resiko Stroke

Dalam sebuah penelitan yang menggunakan tikus, roko elektrik ini dapat meningkatkan risiko pembekuan darah yang mematikan dengan cara merusak otak. Sehingga para ahli menyimpulkan bahwa rokok elektrik tidaklah aman.

Asap dari bahan kimia bisa membuat kemungkinan pendarahan otak menjadi  lebih besar. Meski begitu, para peneliti itu mengatakan, kedepannya dibutuhkan penelitian lebih ketat untuk menyelidiki efek dari paparan rokok elektronik bagi otak.

Waspada!! Rokok Elektrik Tingkatkan Resiko Stroke

Rokok Elektrik Tingkatkan Resiko Stroke

Banyak hal yang dapat meningkatkan resiko seseorang terkena penyakiot stroke. Tekanan darah tinggi, kolestrol, penyakit jantung, diabetes, kegemukan dan obesitas, alkohol dan termasuk salah satunya rokok adalah beberpa faktor yang dapat meningkatkan resiko terkena stroke.

Stroke sendiri merupakan penyakit yang biasanya mengganggu aliran darah ke otak yang disebabkan oleh pembuluh darah yang tersumbat atau perdarahan di otak. Gejala stroke tiba- riba seperti sakit kepala yang parah, lemah, mati rasa, gangguan penglihatan, kebingungan, kesulitan dalam berjalan, berbicara dan juga gangguan bicara.

Baca juga: Terapi Stroke Ringan

Apa yang terkandung dalam rokok elektrik (vape)?

Dalam cairan rokok elektrik mengandung propilen glikol atau gliserin, nikotin, dan penambah rasa.

  • Nikotin ditemukan dalam konsentrasi yang berbeda-beda, antara 0-100 mg/ml dalam satu rokok elektrik.
  • Propilen glikol atau gliserin yang berfungsi untuk memproduksi uap air. Penelitian menunjukkan bahwa menghirup propilen glikol dapat menyebabkan iritasi saluran pernapasan pada beberapa individu
  • Penambah rasa, seperti rasa cokelat, vanila, buah-buahan, dan lainnya, sehingga perokok elektrik dapat menikmati sensasi rasa tertentu dalam setiap hisapannya.
  • Komponen lainnya yaitu tobacco-specific nitrosamine (TSNA). TSNA merupakan senyawa karsinogen yang ditemukan dalam tembakau dan rokok tembakau. Nitrosamin dalam jumlah sedikit ditemukan dalam cairan rokok elektrik. Semakin tinggi kadar nikotin, semakin tinggi juga kadar TSNA. Selain TSNA, juga ditemukan kandungan senyawa logam, seperti kromium, nikel, dan timah.

Lalu Bagaimana Hubungan Rokok elektrik dan penyakit stroke ?

Meroko merupakan penyebab utama dari stroke. Kandungan uap dalam rokok elektrik bisa menyebabkan kerusakan bahan kimia penting bagi pembekuan yang dapat membuat pendarahan otak lebih mungkin terjadi.

Beberapa bahan kimia yang terdapat dalam rokok eektrik dapat menyebabkan kerusakan dinding pembuluh darah sehingga mengakibatkan penyempitan dan pengerasan pembuluh darah . hal ini yang daoat meningkatkan kemungkinan bekuan darah bisa terbentuk di arteri ke otak dan jantung.

Baik terpapar uap rokok elektrik maupun asap rokok tembakan selama 30 hari secara signifikan dapat mengganggu tingkat sirkulasi enzim yang diperlukan untuk mencegah pembekuan darah. Hal tersebut berpotensi untuk meningkatkan risiko stroke dan memperburuk cedera otak sekunder.

Bagimana rokok mempengaruhi aliran darah ?

Meroko mengurangi jumlah oksigen dalam darah anda, yang merupakan salah satu cara utama untuk berkontribusi terhadap stroke. Bila saja ada sedikit oksigen dalam darah anda, jantung anda harus bekerja lebih keras memompa darah melalui tubuh.

Merokok juga bisa membuat gumpalan darah dan meningkatkan jumlah penumpukan plak arteri anda. Kombinasi bekuan darah dan openingkatan plak adalah kondisi yang tepat untuk terjadinya stroke.

Arteri yang mengarahke otrak sangat rentan terhadap kerusakan akibat merokok. Karena arteri dapat menyusut dan mengencang sehingga tidak mungkin aliran darah yang adekuat sampai otak anda dan menciptakanj kondisi yang tepat untuk terjadinya aneurisma. Merokok merusak pembuluh darah yang lebih kecil, dan mebuat mereka lebih cenderung pecah.



Nah itulah sedikit pembahasan mengenai Rokok Elektrik Tingkatkan Resiko Stroke, semoga dengan adanya informasi ini bisa menambah pengetahuan anda dan juga selalu waspada.  Sekian Dan Terimakasih 🙂

Post By :

obatstrokealami.gamatkapsulasli.com

1 Trackback / Pingback

  1. Cara Alami Mengobati Stroke Sebelah Kanan Tanpa Efek Samping

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*