8 Tanaman Obat Stroke yang Paling Manjur

Tanaman Obat Stroke yang Paling Manjur

Tanaman obat stroke dapat ditemui dengan mudah di sekitar lingkungan kita, namun belum banyak masyarakat yang mengetahui jenis tanaman mana yang bisa digunakan untuk pengobatan stroke secara alami. Nah dalam artikel kali ini akan membahas mengenai Tanaman Obat Stroke yang Paling Manjur.

Biasanya stroke di alami oleh lansia dikarenakan proses penuaan yang mengakibatkan pembuluh darah menjadi mengeras dan menyempit. Namun saat ini bukan hanya dari kalangan lansia yang mengalami stroke tetapi kasus stroke menyerang kepada usia remaja (15-40 tahun).

Tanaman Obat Stroke yang Paling Manjur

Apa itu Stroke??

Stroke merupakan gangguan otak yang terjadi akibat aliran darah yang menuju otak, sehingga berdampak pada nutrisi dan oksigen yang dibutuhkan tidak tersalurkan dengan baik, stroke bisa di sebabkan oleh pembuluh darah yang mengalami penyumbatan atau juga di karenakan pecahnya pembuluh darah pada otak.

Stroke lebih cenderung kepada orang yang mempaunyai berat badan yang berlebihan, berusia 55 tahun atau lebih tua, mempunyai riwayat pribadi atau keluarga stroke, kurangnya berolahraga, minum banyak, merokok atau menggunakan obat-obatan terlarang.

Jenis Jenis Tanaman Herbal

Jenis Jenis penyakit stroke dapat disembuhkan mengunakan berbagai macam ramuan herbal yang tidak mempunyai efek samping apapun bagi kesehatan. Bahkan anda juga bisa membuatnya sendiri dirumah sehingga tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak biaya dan membuang waktu anda untuk melakukan pengobatan penyakit stroke. Berikut merupakan beberapa tanaman obat untuk stroke :

  1. Akar Calamus

Tanaman herbal untuk mengobati penyakit stroke yaitu dengan menggunakan akar calamus, calamus ini sering digunakan sebagai tonik otak yang mampu meningkatkan daya ingat serta menyembuhkan masalah pernapasan, histeris, kejang, koma, dan epilepsi. Akar calamus mampu mencegah pembentukan radikal bebas dan kerusakan jaringan otak.

  1. Kulit manggis

Salah satu manfaat dari kulit manggis adalah sebagai pencegah dan pengobatan secara alami untuk penyakit stroke, kulit manggis ini sering kali jadi limbah masyarakat karna belum mengetahui manfaat besar dari kulit manggis.

Senyawa yang terkandung dalam kulit manggis adalah xanthone  antioksidan kuat dan sangat baik bagi kesehatan serta dapat melawan radikal bebas dan mencegah terjadinya kerusakan sel. Kandungan oksidannya juga dapat mengatasi penyumbatan dan penyempitan pembuluh darah serta mencegah pecahnya pembuluh darah pada otak.

  1. Daun Sirsak

Daun sirsak memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan seperti Annomuctacina, Annohexocina, Muricoreacina, Annomuricina A,B,C dan E dimana semua kandungan tersebut dapat dimanfaatkan sebagai obat alami untuk penyakit stroke. Cara mengolahnya pun cukup mudah, cukup dengan merebus 10 lembar daun sirsak menggunakan 4 gelas air dan rebus hingga air tersisa setengahnya, saring kemudian diminum sebanyak 2x sehari secara rutin.

  1. Gingko biloba

Tanaman selanjutnya adalah gingko biloba yang telah diketahui banyak masyarakat , gingko biloba dapat membantu untuk mencegah terbentuknaya gumpalan darah . Cara kerjanyapun yakni dengan mengembangkan pembuluh darah sehingga dapat  meningkatkan aliran darah ke otak. Selain itu gingko biloba mampu menghambat pembentukan radikal bebas di dalam tubuh,

  1. Daun sambiloto

Tidak banyak orang yang tau bahwa tanaman ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan dan juga bisa mengobati penyakit stroke. Kandungan anti-bakteri, anti-inflamasi, dan sifatnya kholeyerik yang mampu mencegah penyakit stroke yang lebih parah, cara mengolahnya cukup dengan menyeduh 7 lembar daun sambiloto ke dalam setengah gelas airpanas yang dicampurkan dengan madu kemudian minum sebanyak 3x sehari secara rutin.

  1. Jahe

Jahe dapat dijadikan sebagai obat penghilang masuk angin, untuk menghangatkan tubuh dan juga dapat digunakan sebagai tanaman obat untuk stroke. Jahe ini dapat memperlancar sirkulasi darah yang kurang baik dan dapat menurunkan kadar kolestrol. Cara mengkonsumsinya pun cukup di seduh menggunakan air panas atau di campur kedalam teh, rasanyapun cenderung membuat tubuh merasa nyaman dan hangat,

  1. Kunyit

Kunyit merupkan salah satu bumbu masakan yang sering digunakan dalam pembuatan kari namun kunyit  ini memiliki senyawa yang  membantu melindungi dan meregenerasi sel sel otak setelah stroke. Kunyit terbukti memiliki saraf  properti yang melindungi sel sel otak dari kerusakan dam membantu memperbaikinya.

  1. Gingseng

Tanaman gingseng mempunyai manfaat untuk mengobati penyakit syaraf atau gangguan neorologis seperti seperti stroke.  Sehingga cocok untuk dijadikan tanaman herbal untuk mengobati penyakit stroke, karena dapat membuat pembuluh drah jauh lebih rileks dan tidak terlalu kaku sehingga dapat mengurangi potensi terjadinya penyempitan pembuluh darah.

Itulah beberapa jenis tanaman yang mampu mengobati penyakit stroke secara alami, selain cara diatas ada cara yang lebih praktis dan efektif untuk mengobati penyakit stroke anda yaitu dengan mengkonsumsi Walatra G-Sea Jelly Gamat yang mampu mengobati stroke secara cepat tanpa efek samping apapun bagi kesehatan sehingga aman untuk di konsumsi semua kalangan

Baca lebih jelas nya di artikel ini : Obat Stroke Ringan Alami Dan Manjur

Semoga dengan informasi yang diberikan di atas bisa berguna dan menambah pengetahuan anda terutama untuk pengidap penyakit stroke.

Posted By :

Obat Stroke Ringan Alami Dan Manjur

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*