8 Upaya Pencegahan Stroke paling sederhana

Upaya Pencegahan Stroke perlu di ketahui, sebab saat ini banyak sekali kasus terkena stroke. Penderita stroke ditahun kemarin sangat meningkat sehingga kita butuh upaya pencegahan dan kewaspadaan terhadap penyakit stroke.

Penyakit stroke tidak boleh disepelekan karena bisa menyebabkan kualitas hidup penderita menjadi menurun dan bisa menyebabkan penderita mengalami cacat atau bahkan mengalami kematian.

Upaya Pencegahan Stroke

Upaya pencegahan stroke

Stroke adalah penyakit yang disebabkan oleh gangguanpada bagian pembuluh darah yang ada di otak akibat asupan darah dan oksigen ke otak berkurang. Asupan darah dan oksigen yang berkurang banyak disebabkan oleh penyempitan, penyumbatan dan pembuluh darah yang pecah.

Tidak mengherankan jika seseorang yang mengalami penyakit darah tinggi obesitas dengan lemak yang menempel di pembuluh darah serta kolestrol bisa mengalami penyakit komplikasi stroke. Alasannya adalah pada penderita penyakit tersebut terjadi penyempitan pembuluh darah atau penyumbatan pembuluh darah.

Upaya Pencegahan Stroke paling sederhana

Mencegah stroke dapat dilakukan setiap hari untuk menghindari penyakit stroke yang semakin parah, setiap orang harus membiasakan untuk melakukan pola dan gaya hidup sehat. erikut ini adalah upaya pencegahan stroke yang harus kita ketahui dan kita jalankan.

  1. Hindari rokok

Untuk menghindari resiko terkena stroke anda dapat melakukan tindakan apabila anda sorang perokok sebaiknya dihindari karena merokok dipercaya sebagai penyebab stroke sehingga akan membuat gangguan di pembuluh darah sebanyak 2-3 kali lipat.

Asap rokok yang masuk kedalam tubuh akan menjadi sumberpenyakit di akrenakan bisa membuiat penyempitan pada pembuluh darah, jika pembuluh darah menyempit maka asupan darah dan oksigen berkurang dan tidak sampai ke otak.dan juga bisa mnyebabkan pengerasan pada didinding pembuluh darah yang akan berakibatkan pembuluh darah pecah.

  1. Hindari Makanan Berlemak

Jika seseorang terlalu banyak lemak yang menumpuk di dalam tubuh akan mengakibtkan penyempitan dan penyumbatan pada pembuluh darah  sehingga aliran darah dan oksigen menuju otak tidak bisa berjalan dengan lancar. Oleh karenaa itu penting bagi anda untuk menghindari makanan yang berlemak seperti jeroan, daging, kulit ayam, dan masih banyak lainnya.

  1. Hindari alkohol

Alkohol bisa menyebabkan stroke karena alkohol terdapat gula yang tinggi dan juga kalori yang tinggi seh. Seseorang yang gemar meminum alkohol dapat menyebabkan penumpukan kalori di  dalasm tubuh sehingga akan beresiko terkena obesitas dan obesitas inilah yang menjadi penyebab stroke.

  1. Olahraga secara teratur

Pencegahan selanjutnya adalah dengan berolahraga secara teratur yang akan membuat jantung dan sistem peredaran darah bekerja secara efisien. Melakukan olahraga juga dapat menurunkan kadar kolestrol dan menjaga berat badan serta tekanan darah pada tingakat yang sehat.

  1. Batasi garam

Bagi oarang yang ingin mencegah penyakit stroke ada baiknya untuk membatasi asupan garam yang masuk kedalam tubuh karena jika terlalu bnayak mengkonsumsi makanan yang mengandung garam bisa membuat anda hipertensi. Hipertensi inilah yang menyebabkan kita mudah terkena stroke

  1. Rutin memeriksa tekanan darah

Upaya pencegahan stroke selanjutnya adalah dengan memeriksa tekanan darah. Karena saat tekanan darah kita terpantau kita bisa tahu apakah tekanan darah kita normal, rendah ataukah justru tinggi. Namun jika tekanan darah selalu tinggi atau selalu rendah bisa beresiko untuk terkena penyakit stroke.

  1. Cek kadar kolestrol

Untuk melakukan upaya pencegahan alangkah baiknya anda harus sesekali mengecek kadar kolestrol di dalam tubuh. Hal ini dikarenakan kolestrol itu senderi merupakan penyakit yang bisa menyebbkan stroke sehingga membuat darah menjadi tidak sehat dan kental. Darah yangb kenatal akan menghambat aliran darah yang menuju ke otak.

  1. Mengkonsumsi buah buahan

setiap hari juga dapa dijadikan sebagai upaya pencegahan Namun yang harus kalian ketrahui disini tidak semua buah buahan dijadikan sebagai pencegah penyakit stroke tetapi ada beberapa macam buah yang dijadikan sebagai upaya pencegahan seperti tomat, citrus, mengkudu, pisang dan juga apel.

Baca Juga : 10 Pantangan Makanan Bagi Penderita Stroke

Mencegah selalu lebih baik dari pada mengobati, maka lakukan lah pencegahan sedari dini sebelum terlambat. Tidak ada penyesalan yang selalu datang di depan melainkan penyeesalan selalu datang di akhir. Sehat itu mahal harganya, oleh sebab itu kita harus melakukan gaya dan pola hidup sehat.

Demikan lah artikel mengenai Upaya Pencegahan Stroke yang kami buat semoga bisa menambah pengetahuan dan bisa bermanfaat bagi anda. terimakasih atas kunjungan di website kami. 🙂

Posted by :

Obat Stroke Ringan Alami Dan Manjur

1 Trackback / Pingback

  1. 4 Bahaya Stroke Ringan yang Sering Terjadi - OBAT STROKE RINGAN ALAMI DAN MANJUR

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*